Pelatihan E-Learning dan Game Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dilaksanakan pada Tanggal 28 Juli 2022, hari kamis dari pukul 08.30 s.d 14.00 wib. Pelatihan tersebut dilaksanakan atas kerja sama Universitas Iskandar Muda dengan Japan, ILO (International Labour Organization), Kemnaker (Kementerian Ketenagakerjaan) RI, dan BLK (Balai Latihan Kerja) Provinsi. Pemateri pada pelatihan tersebut yaitu Bapak Dr. Ghazmahadi, ST, MM yang merupakan Direktur Pengawasan Norma K3 serta pemateri lainnya berasal dari Jakarta. Bapak Dr. Ghazmahadi, ST, MM berasal dari Provinsi Aceh dan beliau merupakan alumni Teknik Elektro Fakultas Teknik Unida.

Pelatihan K3 tersebut dihadiri oleh 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa dari berbagai Prodi dan Dosen. Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Warek I yaitu Bapak Dr. Ir. Nasrullah Muhammad, MT, M.Si dengan didampingi oleh Warek III yaitu Bapak Dr. Bustamam Ali, M.Pd. Pada pelatihan tersebut juga turut hadir Rektor, Warek II, Ka. Prodi, Sek. Prodi, Ketua BPMU, Ketua LPPM, Kepala Pustaka dan juga Kabag TU.

Peserta Pelatihan K3 yang terlibat dalam kegiatan sangat antusias dan sangat serius mengikutinya, karena materi yang disampaikan sangat penting dan menarik, yaitu berkaitan dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Selain itu, materi diselipkan gambar dan video serta game yang memberikan hiburan kepada peserta, sehingga peserta tidak bosan selama pelatihan berlangsung. Pada akhir pelatihan, peserta mengikuti ujian K3 secara online. Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut mendapatkan sertifikat yang diterbitkan langsung oleh Kemnaker secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *